Inspirasi Timur

 


LUWU - SDN 55 Olang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, penerapan belajar tatap muka berlangsung lancar dan penerapan protokol kesehatan covid-19 secara ketat, yakni siswa dijaga agar tidak berkerumun, sebelum masuk kelas siswa mencuci tangan dan menggunakan masker, di dalamn ruang kelas setiap siswa dilindungi dengan sekat dari plastik transparan.

Kepala Sekolah SDN 55 Olang, Andi Asmawati Adnan mengatakan terkait pendisiplinan kepada murid dan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran tentunya menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Dalam proses pembelajaran tatap muka yang dilakukan saat ini,  kami  tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mengukur suhu badan siswa saat masuk ke dalam ruangan kelas," tutur Asmawati.

Asmawati menambahkan, pihak sekolah juga menyiapkan sarana tempat cuci didepan kelas dan di dalam kelas telah dilakukan pembatasan atau pengaturan jarak  para siswa saat mengikuti proses pembelajaran.

"Jadi siswa yang melakukan proses belajar kami berikan jarak dan memakai sekat yang bisa melancarkan pembelajaran tatap muka. Dalam pelaksanaannya kami  tidak bisa menghadirkan semua siswa sekaligus tetapi dengan cara shift maksimal 50 persen dari siswa yang ada," sebut Asmawati.

Pembelajaran tatap muka menurut Asmawati, tidak seperti pembelajaran biasanya, peserta didik datang ke sekolah maksimal 1 jam mengikuti proses belajar dengan guru.

"Jadi selama satu jam itu, guru memberikan penjelasan serta tugas kepada siswa dan minggu berikutnya para siswa datang membawa tugasnya dan menerima tugas baru kembali, selain siswa guru-guru juga kami ingatkan agar mematuhi protokol kesehatan," jelas Asmawati.

Previous Post Next Post