Ini Kabar Baik dari Indah Putri Indriani untuk Warga Limbong Wara


MASMBA -- Desa Limbong Wara menjadi wilayah langgan banjir, Indah Putri Indriani menyampaikan kabar baik kepada warga setempat terkait penanganan banjir diwilayah itu.

Siang tadi, calon bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani kembali menghadiri undangan silaturahmi masyarakat Desa Limbong Wara, Kecamatan Malangke Barat. Minggu (01/11/2020)

Disana Bupati Luwu Utara periode 2016-2021 itu menyampaikan jika dalam waktu dekat ini, pembangunan bendungan Sungai Rongkong akan segera dilelang. Kepastian itu, disampaikan langsung oleh pihak kementerian PUPR kepada Indah.

"Saya mau sampaikan kabar gembira, beberapa waktu yang lalu, saya dihubungi oleh bagian perencanan bendungan di kementerian PUPR, saya diinformasikan bahkan meminta saya ke Jakarta, ada pertemuan untuk persiapan pembanguanan bendunga. Ada empat bendungan besar yang akan dibangun dekat ini, salah satunya bendungan Sungai Rongkong," ungkap Indah, disambut tepuk tangan warga setempat.

Bendungan Sungai Rongkong selalu diupayakan, sejak berdirinya Luwu Utara. Namun baru kali ini pemerintah merealisasikan pembangunan bemdungan itu. 

" Makanya lobi dan hubungan harmonis antara pemerintah daerah, provinsi sampai kepusat sangat penting. Karena itu program kementerian itu tidak datang dengan sendirinya, kepala daerahnya harus pandai melobi. Sama halnya bendungan Rongkong ini," Tutur Indah.

Bupati perempuan pertama di  Sulsel itu menambahakan, bendungan Sungai Rongkong juga sebagai salah satu solusi penanganan banjir, terutama diwilayah hilir. Sebap jika debit air naik, air sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga. 

" Paling lambat Februari pengerjaan fisiknya sudah dimulai. Saya saat ini memang sedang cuti, tapi beban dan tanggung jawab saya itu selalu berada dipundak," pungkasnya.

"Bagusnya itu calon kepala daerah sampaikan hal hal menyenangkan kepada masyarakat. Bukan justru membuat telingan masyarakat dipenuhi dengan kalimat kebencian, dan mencela. Lihat programnya, lihat apa yang dia kerja karena kalau terpilih nanti yang ditagih itu programnya, bukan cerita jeleknya," tutup Indah(*)

Previous Post Next Post