HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Brimob Kompi 3 Baebunta Gelar Syukuran

 

LUWU UTARA - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Brimob Polri, Kompi 3 Baebunta  Batalyon B Pelopor Sat. Brimob Polda Sulsel,  menggelar syukuran di Markas Komando (Mako) Kompi 3, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara Sabtu (14/11/2020).


Komandan Kompi (Danki) 3, AKP Laode Rusli mengatakan, kegiatan hari ini,  sesuai arahan dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, selain syukuran, juga dilaksanakan penyerahan tali asih.

"Penyerahan tali asih ini sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan atasan dalam hal ini Dankor Brimob Polri, dan Kapolda Sulsel kepada keluarga Alm. Briptu Munandar yang gugur di saat melaksanakan tugas BKO di Papua pada 2019 lalu," kata Laode Rusli.

Selain kepada keluarga Alm. Briptu Munandar, penyerahan tali asih juga diberikan kepada anggota personel kompi 3 Bripka Daniel Ara',  yang sakit karena kecelakaan pada saat melaksanakan tugas.

Untuk diketahui, Brigade Mobil Polri atau lebih dikenal dengan sebutan Brimob yang berdiri pada 14 November 1945 ini, merupakan kesatuan operasi khusus yang bersifat paramiliter milik polri. Korps Brimob juga merupakan salah satu unit tertua yang ada di dalam organisasi Kepolisian Republik Indonesia.
Previous Post Next Post