Inspirasi Timur

 




TORUT - Usai melaksanakan rapat persiapan peresmian di bandara Buntu Kunik, Gubernur Sulawesi Selatan juga mengungjungi langsung lokasi Bua Rest Area. Rabu (30/09/2020).

Dalam kunjungannya Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah didampingi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut) serta Sekretaris Dinas PUTR Pemprov Sulsel. 

Prof Nurdin Abdullah mengatakan bahwa pembangunan Bua Rest Area merupakan fasilitas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi turis-turis yang datang dari mancanegara maupun domestik. 

"Ini harapan kita dalam rangka untuk melayani seluruh turis-turis yang datang ke Toraja," katanya. 

Nurdin menambahkan bahwa pemerintah daerah terus berbenah, dimana Toraja merupakan salah satu destinasi unggulan Indonesia, sehingga dengan adanya bandara dan Rest Area dapat melayani seluruh turis yang datang ke Toraja.

"Termasuk Rantepao, sekarang kita terus berbenah, kita harapkan Rantepao nanti menjadi Kota bebas debu dan Kota ramah turis," tambahnya.

Menurutnya, dengan beroperasinya bandara baru arus turis yang masuk akan semakin banyak. 

"Jadi kita apresiasi pemerintah kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terus melakukan pembenahan diberbagai sektor yang mendukung parawisata," pungkasnya.

Previous Post Next Post