Bupati Luwu Resmikan Ruas Jalan Lumaring-Rante Alang, Masyarakat Ucap Terimakasih

LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, meresmikan jalan ruas jalan sepanjang 2806 meter, di Desa Lumaring-Rante Alang, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Hadir dalam peresmian ini, Pj Sekda Luwu Ridwan Tumba Lolo, Tenaga Ahli Bupati Luwu, Ilham Labbase, Anggota DPRD Luwu, Hasdir, H.Basaruddin, A Muharrir, Hj Sri Astuti.

Serta Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman Sofyan Thamrin, Kadis DPKAD, Muhammad Arsyal, Sekwan DPRD Akhyar Kasim, Kabid Jalan dan jembatan, Usdin Iskandar, Camat Larompong, Ridwan Pallawa, serta para Kepala Desa.

Dalam sambutanya, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, menyampaikan bahwa tugas pemimpin adalah memastikan hadir di tengah-tengah masyarakatnya. Perbaikan jalan ini merupakan harapan masyarakat.

“Apa yang sudah menjadi kesepakatan saya di wilayah ini adalah janji yang harus saya tunaikan,sebab memang ini adalah harapan masyarakat di dua desa serumpun ini, yakni Desa Lumaring dan Desa Rante Alang sebab jika melihat kondisi masyarakat rata-rata punya latar belakang bertani dan berkebun, sehingga untuk memotivasi hasil bumi untuk di pasarkan ke kota tak ada alasan untuk tidak membenahi infrastruktur jalannya,” katanya.

Disamping itu, Bupati Basmin, juga mengatakan bahwa Prinsip leluhur harus selalu dijunjung nilai-nilai Getteng, Lempu dan Adetongang.

“Apa yang sudah saya katakan Insyah Allah itulah yang harus di tunaikan olehnya itu sekali lagi inilah bukti atas pengabdian kami di Esekutif apalagi kita punya tugas pemerintah yang kami emban adalah Tuntas dan Berkelanjutan, maka dari itu di tengah-tengah masyarakat yang hadir pada acara ini,saya himbau juga kepada rekan-rekan OPD yang hadir bantu kami untuk menunaikan harapan masyarakat Kabupaten Luwu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lumaring, Aripin, mengatakan bahwa ini merupakan hajat masyarakat dari dua desa yaitu Lumaring dan Rante Alang.

“Jujur Opu bahwa seluruh masyarakat yang di dua desa ini,mereka ingin hadir tetapi tentu kita harus mematuhi Protokoler Kesehatan karena Covid19 makanya kami berinisiatif untuk mengundang beberapa Tokoh Masyarakat saja,” tandasnya.

Lanjut, Aripin, menyampaikan ketika awal kunjungan Bupati Luwu ke wilayahnya, Bupati pernah menyampaikan agar jalan ini di Aspal, namun ia meminta ke Bupati agar jalan tersebut di Aspal.

“Alhamdulillah perjumpaan di awal saya dengan beliau di buktikan dengan Hadirnya Bupati Luwu hari ini menunaikan janjinya meresmikan pengaspalan Jalan di wilayah ini, Olehnya itu mewakili keluarga di dua desa ini, kami ingin ucapkan Terima kasih Opu, atas ketulusan nya mewujudkan harapan Masyarakat di bidang Infrastruktur, emoga apa yang di lakukan oleh Bupati Luwu di balas kebaikan nya oleh Allah SWT,” ucapnya.

Selesainya pengaspalan jalan ini salah satu warga yaitu Afsar yang telah menunaikan nazarnya jalan kaki dari Desa Rante Alang ke Larompong. (*)

Previous Post Next Post