Relawan YRK-YP Jabodetabek Harap Pilkada Berjalan Damai

SPACE PANJANG

 




 



JAKARTA - Bobby Sangka, Ketua Relawan YRK-YP Jabodetabek, mengharapkan agar pilkada 2020 dapat berjalan aman, damai dan sukses

Disisi lain, momen pilkada ini dapat dijadikan sebagai masa untuk mengurangi penyebaran ujaran kebencian dan juga berita hoaks, yang sudah mengakar dalam kehidupan kita berpolitik.


Pendidikan politik merupakan salah satu cara yang harus dilakukan oleh setiap stakeholder dalam mewujudkan demokrasi yang substansial dalam pilkada Toraja Utara 2020.

Selain YRK-YP, yang akan bertarung dalam perhelatan pilkada ini juga adalah bupati incumbent Kalatiku Paembonan berpasangan dengan dr. Etha, dan juga Yohanis Bassang (biasa disapa Ombas, mantan wakil bupati Mimika) berpasangan dengan Dedi Palimbong (Ketua DPD II Partai Golkar Torut).

uniknya, perhelatan ini melibatkan para perantau dari berbagai daerah, antara lain: Jabodetabek, Papua, dan Kalimantan. Dengan begitu sebenarnya tidak sulit untuk menerapkan pendidikan politik dalam pilkada ini, karena para kandidat adalah putra-putri terbaik Toraja Utara yang berpendidikan tinggi, dan diharapkan dapat menyebarkan energi positif dalam proses demokratisasi di kampung halaman.

“Semoga Toraja Utara dapat menentukan pilihan dengan cermat dan cerdas, yang akan membawa masyarakat Toraja Utara mencapai kemakmuran, keadilan, dan kesejahteraan. Rinto-Pasodung (Rindu) adalah solusinya,” tutup Bobby Sangka.

Previous Post Next Post