Inspirasi Timur

 




LUWU UTARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar rapat koordinasi persiapan kampanye pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung diaula demokrasi KPU Luwu Utara Sabtu, 26 September 2020.

Rapat koordinasi yang di bukan oleh Ketua KPU Syamsul Bachri didampingi Komisioner KPU Rahmat,Syabil, Supriadi, turut hadir dalam tersebut Polres Luwu Utara, Damdim 1403 Sawerigading Palopo yang diwakili oleh Perwira Penghubung, Kadis Perhubungan, Ketemu dan Anggota Bawaslu, Satpol PP dan para Petugas  Penghubung masing-masing Bapaslon.

Ketua KPU Syamsul Bachri mengatakan bahwa rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang kampanye, alat peraga kampanye serta menyampaikan zona Kampanye yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan.

Lanjut Syamsul menjelaskan bahwa adapun  Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi terdiri Baliho ukuran 4 m x 6 m. sebanyak 5 lembar per Paslon per Kabupaten; Umbul umbul ukuran 1,15 m x 5 m. sebanyak 5 lembar per Paslon per Kecamatan; dan Spanduk ukuran 1m x 6 m. sebanyak 2 (dua) lembar per Paslon per Desa/Kelurahan.

Sedangkan untuk Bahan Kampanye (BK) yang difasilitasi terdiri dari Poster ukuran 40 cm x 60 cm. 28.000 (dua puluh delapan ribu) lembar per Paslon dan Selebaran ukuran 8,25 cm x 21 cm. 28.000 (dua puluh delapan ribu) lembar per Paslon.

Di tempat yang sama Anggota KPU divisi Parmas dan SDM Rahmat mengatakan bahwa Materi APK  memuat visi, misi, dan program Pasangan Calon, simbol, atau tanda gambar dan nomor urut Pasangan Calon Materi BK memuat visi, misi, program Pasangan Calon, simbol, atau tanda gambar dan nomor urut Pasangan Calon

Pasangan Calon dapat menambahkan APK dengan ketentuan: Ukuran APK sesuai dengan ukuran APK yang difasilitas KPU Kabupaten Luwu Utara. 

"Jadi APK dapat dicetak dan dipasang paling banyak 200% (dua ratus persen) dari jumlah maksimal yang difasilitasi oleh KPU Kabuapaten Luwu Utara, Desain dan materi APK yang dibiayai oleh Partai Politik atau Gabungan Partai Politik, Pasangan Calon dan/atau Tim Kampanye sesuai dengan ukuran yang telah disepakati" tutur Rahmat.

Rahmat juga menghimbau kepada petugas penghubung agar segera memasukan Desai APK dan BK agar kami dapat melakukan pencetakan karena kampanye dimulai 26 September-5 Desember 2020.

Untuk diketahui dalam penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara  tanggal 23 September 2020 KPU Luwu Utara menetapkan Muh.Thahar Rum dan Rahmat Laguni dengan nomor urut 1 (RUMAH KITA)  dan Hj. Indah Putri Indriani dan Mansur Suaib nomo urut 2 (BISA), 

Sementara untuk Bakal Pasangan calon Arsyad Kasmar dan Andi Sukma (AKAS)  masih menunggu pemeriksaan test kesehatan dan Insya Allah muda - mudahan hari Senin kami sudah akan umumkan dan nantinya jika memenuhi syarat sesuai regulasi secara otomatis akan mengikuti nomor urut selanjutnya. (RILIS/Ramadhan Iqbal)

Previous Post Next Post