Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali Berikan Pendidikan Politik Warga Buntu Matabbing



LUWU - Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali, melakukan silaturahim dengan masyarakat desa Buntu Matabing, Kecamatan Larompong, Sabtu 26/08/20, kemarin. Silaturahim ini dirangkaikan dengan pendidikan dan etika politik yang diikuti seratusan warga desa Buntu Matabing.

"Pendidikan politik ini, bertujuan memberikan edukasi pada masyarakat, tentang pentingnya menghargai perbedaan pilihan dalam politik dan etika dalam berpolitik," kata Rusli Sunali, Sabtu 26/09/20.

Dia menambahkan, jangan karena perbedaan pilihan, mejadikan silaturahim terputus dan bahkan saling menjauhi.

Sementara tiga orang pemateri, diantaranya adalah Hisma Kahman, mantan ketua Bawaslu Kota Palopo, Haswadi, jurnalis tvOne dan Alim Bachry, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Camat Larompong dan Larompong Selatan, serta beberapa orang Kepala Desa.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, dalam sambutannya, meminta mengharapkan pendidikan politik ini, bukan sekedar kegiatan seremoni belaka, tapi ada hasil yang capai. Bupativmemberi contoh, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai partai peraih kursi terbanyak di DPRD Luwu, bisa mendudukan Rusli Sunali sebagai ketua di DPRD Luwu. Ini menandakan, ada kerja keras dan kepercayaan masyarakat kepada PPP. 

"PPP sebagai partai yang mengusung Ka'bah sebagai lambang partai, tentu melambangkan nilai keagamaan yang kental, sehingga sikap dan tingkah laku kita sebagai kader, harus selalu menjunjung etika politik dan menjadi contoh yang baij di tengah-tengah masyarakat kita," kata Basmin Mattayang.

Previous Post Next Post