Pelajar di Padang Lambe Menikmati Jaringan Internet Gratis dari Pemkab Luwu

SPACE PANJANG

 




Luwu, Inspirasitimur.com --- Beberapa siswa yang ada di Dusun Paradoa Desa Padang Lambe, Kecamatan Suli,  Kabupaten Luwu,  kini merasa lega. Pasalnya kini Mereka  dapat mengikuti Sistem pembelajaran secara Daring akibat pandemi Covid-19. 

Para siswa kini dapat mengakses jaringan Internet secara gratis, berkat program Dari Dinas Kominfo Kabupaten Luwu.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu Anwar Usman,  mengatakan jika hal itu merupakan responsif pemerinta Kabupaten Luwu, Dalam Hal ini tugas  dari Kominfo Kabupaten Luwu.

"Ini merupakan salah satu langkah responsif Dinas Kominfo SP dalam menindaklanjuti pengembangan jaringan di wilayah-wilayah blank spott di Kabupaten Luwu,"jelasnya saat meninjau pemasangan Mikrotik di Lokasi, Selasa 18/08/2020.

Anwar menuturkan jika hal ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Luwu, dalam hal ini  intruksi langsung Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, Untuk mengopimalkan sistem pembelajaran online di wilayah yang tidak terjangkau jaringan internet. 

" Allahamdulillah Dengan adanya pelayanan internet gratis bagi siswa/siswi,  mereka bisa  belajar dari rumah," terang Anwar.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Lambe Nasaruddin Nasir S.Sos mengucapkan terima kasih atas program belajar online secara gratis yang telah masuk di desanya. 

"Anak-anak disini sudah tidak lagi naik ke bukit sebagaimana yang pernah diberitakan beberapa waktu yang lalu. Program Bapak Bupati melalui Dinas Kominfo Kabupaten Luwu sudah sangat membantu kami disini. Terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk kunjungan Ketua KNPI Sulsel Bung Arham Basmin Mattayang beserta rombongan beberapa waktu yang lalu di desa ini," Ucap Nasarudding Nasir


(*)

Previous Post Next Post