Lautan Manusia di Pengukuhan Tim Kecamatan Towuti Ibas-Rio



LUWU TIMUR — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam dan Andi Muh. Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) mengikuti Pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan Towuti Minggu (30/08/2020).

Pengukuhan Tim kecamatan masyarakat terus membludak sebagai bentuk menyatakan sikap untuk memenangkan Ibas-Rio dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Bahkan, Pengukuhan tim kecamatan tepatnya di Desa Wowundula, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, terlihat lautan manusia.

“Kegiatan pengukuhan ini masyarakat terus membludak untuk melihat langsung dan menyatakan sikap mendukung penuh pasangan Ibas-Rio memenangkan di Pilkada 9 Desember 2020,” ungkap Ketua Tim Kecamatan Towuti, H. Mustan.

Di kecamatan Towuti yang terdiri 18 desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) tahun 2019 kurang lebih 25 ribu. Dari jumlah itu, kata Musta, akan meraih kemenangan dengan menarget 70 sampai 80 persen di
Pilkada nantinya.

“Jumlah 18 desa di Towuti semua All out menangkan Ibas-Rio di Pilkada nantinya. Dan kedatangannya masyarakat Towuti ini semua murni dukung Ibas-Rio untuk perubahan lebih baik di Kabupaten Luwu Timur,” ungkapannya.

Ketua Komando Tim Ibas-Rio di Towuti Saypul menambahkan, masyarakat yang hadir dalam pengukuhan betul-betul membludak. Ia menargetkan, lima ribu masyarakat Towuti akan hadir tapi fakta lebih dari itu.

“Kami hanya target lima ribu masyarakat Towuti sesuai data yang masuk. Tapi nyata lebih dari itu. Antusiasme masyarakat yang hadir dalam Pengukuhan Tim Kecamatan Towuti ini atas kecintaannya ke pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ibas-Rio,” ucapnya.

Sementara, Ketua Tim pemenangan Kabupaten Luwu Timur Ibas-Rio, Andi Baso Makmur mengungkapkan pasangan bakal calon lainnya Muhammad Thoriq Husler dan Budiman Hakim telah mengklaim bahwa akan di menangkannya di Kecamatan Towuti.

“Setelah saya melihat langsung di kegiatan pengukuhan ini bahwa dikubu sebelah hanya sebatas mengklaim semata. Faktanya tidak betul dirinya menang di Towuti,” ujar ABM sapaan akrabnya.

Kedatangan puluhan ribu ini masyarakat di tempat ini lanjut ABM, sebagai bukti kita sudah meraih kemenangan di Kecamatan Towuti ini.

Dirinya, berharap dalam pesta demokrasi yang gelar pada tanggal 9 Desember mendatang, agar pendukung, relawan dan simpatisan secara santun.

“Saya berharap banyak kepada pendukung, relawan dan simpatisan untuk berdemokrasi secara santun. Dan mari meraih kemenangan pada tanggal 9 Desember dengan cara terhormat, bukan cara kotor untuk merusak tatanan demokrasi ini Luwu Timur ini,” harapanya.

Pengukuhan Tim pemenangan tim kecamatan Towuti ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat berpengaruh di Towuti yakni H. Kaddas Umar, Puang dan Basri.

Hadir pula legislator dari NasDem, yakni Muh. Siddiq BM, Zamuel. Dari legislator Demokrat sendiri Suprianto.
Previous Post Next Post