Jelang Pilkada 2020, Polres Luwu Utara Latihan Pengendalian Massa

SPACE PANJANG

 







LUWU UTARA  – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 9 Desember 2020, personil  Polres Luwu Utara, Sulawesi Selatan menggelar persiapan pengaman dan pengendalian massa. Kegiatan pelatihan ini digelar dihalaman Mako Polres Luwu Utara, Jumat (28/08/2020).

Kabag Sumda Polres luwu Utara, Kompol Simon mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personel gabungan Polres Luwu Utara dengan kesiapan pengamanan dan pengendalian massa saat Pilkada tahun 2020 mendatang.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil dan kemampuan pengendalian Massa (Dalmas), selain itu untuk menjaga kekompakan antara sesama personil disamping untuk menjaga kondisi dan kebugaran fisik dan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah covid 19,” kata Simon saat dikonfirmasi.

Menurut Simon, dengan pelatihan pelatihan pengendalian massa ini  kedepan Polres Luwu Utara siap mengatasi permasalahan jika terjadi sesuai standar operasional prosedur.

“Bahwasannya latihan ini diharapkan nanti saat pengamanan bila mana terjadi kericuhan atau pun suatu permasalahan yang melibatkan suatu massa, kami sudah siap untuk mengatasi sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku ,” ucap  Simon.

Pilkada Luwu Utara bakal diikuti 3 pasangan calon yaitu pasangan bakal calon petahana Indah Putri Indriani – Suaib Masur, pasangan bakal calon Muh Thahar Rum – Rahmat Laguni dan pasangan bakal calon Arsyad Kasmar – Andi Sukma.(SALIM)

Previous Post Next Post