Pemuda Desa Salu Paremang Salurkan Bantuan Langsung ke Korban Banjir Bandang Luwu Utara

SPACE PANJANG

 






Luwu Utara, Inspirasitimur.com --- Pemuda Desa Salu Paremang menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir Desa Pongo, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (21/07/2020).

Aksi kemanusian yang dilakukan Aliansi Pemuda Salu Paremang ini bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Salu Paremang dan Donasi dari pemuda Rantau Jayapura.

"Ini sebagai  bentuk kepedulian terhadap sesama manusia untuk meringankan beban masyarakat masamba yang terkena banjir dari segi kebutuhan pangan hingga keberlangsungan hidup warga masamba," terang Salah satu toko pemuda Salu paremang, Taufik Hidayat P.

Selain di Desa Aliansi Pemuda Salu Pareman Peduli korban Banjir Bandang Luwu Utara, Juga menyalurkan bantuan langsung di sejumlah titik pengunsian warga seperti Desa Lara, Beringing Jaya, dan  Desa Malimbu Kecamatan Sabbang kabupaten Luwu Utara.

Beberapa bantuan yang kami salurkan berupa: sarung, pakaian, air mineral, tikar, mie instan, beras, pakaian bayi serta peratan mandi,"  tandas Pria yang akrab disapa Uppi itu.

Uppi berharap, dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh banjir bandang di luwu utara.

" Semoga bantuan tersebut dapat meringkan beban meraka yang terkena banjir serta pemukiman warga dan fasilitas umum dapat pulih kembali," Harapnya

Diakhir kata Ia Mengucapkan terima kasih kepada relawan-relawan pemuda Salu Paremang yang telah berjuang untuk melakukan open donasi.

"Ucapan terima kasih kepada pemuda salu paremang yang terlibat, masyarakat yang empati terhadap gerakan sarung peduli luwu utara juga  suport BPD salu paremang dan bantuan pemuda rantau jayapura," terang uppi.


(srf)
Previous Post Next Post