Inspirasi Timur

 


Luwu Utara, Inspirasitimur.com – Pemerintah kabupaten Luwu mengunjungi salah satu lokasi yang terdampak bencana banjir bandang di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Rabu (15/07/2020).

Dalam kunjungannya Bupati Luwu, H Basmin Mattayang bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu Utara,Yasir Taba.

Tetapi yang lebih memprihatinkan adalah ratusan rumah terendam oleh lumpur yang menyebabkan puluhan jiwa meninggal dunia.

“Saya sangat prihatin atas apa yang menimbah keluarga kita ini, sebagai Kabupaten yang terdekat, telah memerintahkan beberapa perangkat OPD terkait untuk segera melakukan reaksi cepat tanggap darurat untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Luwu Utara ini,” kata H Basmin Mattayang

Selain memberikan bantuan logistik, pemerintah kabupaten Luwu melalui OPD juga terjun langsung membantu penanganan pasca banjir bandang dan kita mendirikan posko induk untuk dapur umum, membantu mengevakuasi warga yang tertimbun lumpur, melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat-obatan.

“Sampaikan salam hormat saya kepada ibu Bupati Luwu Utara, insya Allah Luwu Utara tidak sendirian menghadapi musibah ini. Percayalah seluruh kabupaten khususnya di Sulawesi Selatan, sangat terpanggil untuk meringankan beban saudara kita di Luwu Utara, hal ini saya saksikan langsung bagaiman arus kendaraan yang masuk di Luwu Utara dengan membawa relawan dan logistik yang sangat luar biasa, dan semoga ini bisa meringankan beban saudara kita”, tambah bupati Luwu

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu Utara,Yasir Taba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Luwu yang telah memberikan sumbangsih besar dalam penanganan pasca banjir bandang di Luwu Utara ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Luwu beserta jajarannya, begitu pula kepada masyarakat kabupaten Luwu yang telah banyak menjadi relawan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kami di Luwu Utara ini. Insya Allah kunjungan bapak Bupati ini akan segera kami laporkan kepada ibu Bupati,” tutup Yasir Taba

(*)
Previous Post Next Post