Karang Taruna Desa Salu Paremang Seruhkan "Satu Rumah Satu Sarung" Untuk Luwu Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA
Luwu, Inspirasitimur.com --- Paca banjir bandang yang menimpa sejumlah titik di Luwu Utara, beberapa hari yang lalu membuat hati para dermawan dan relawan ikut andil untuk membatu korban yang tengah di landa luka.

Bantuan pun terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, tak terkecuali para pemuda dari Desa Salu Pareman, Kecamatan Kamanre kabupaten Luwu.

Dengan Berkoodinasi langsung dengan para rewalan yang berada di lokasi pasca banjir, para pemuda yang Tergabung dalam Karang Taruna Desa Salu Paremang melakukan open donasi sesuai dengan kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh para korban.


"Pemuda sungai paremang turun kejalan dan rumah warga sebagai bentuk empati terhadap korban banjir bandang yang terjadi kabupaten luwu utara," terang koordinator Pengalang Dana Pemuda Desa Salu paremang, Taufik Hidayat P Jumat 17 juli 2020.

Taufik mengatakan bahwa dirinya menginisiasi pengalangan dana, dengan cara mendatangi rumah warga serta meminta sumbangan kepada penguna aljalan trans suylawesi yang melintas.

" Kami menginisiasi gerakan sarung peduli banjir luwu utara hal ini dilakukan berdasarkan koordinasi kepemudaan yang ada dilokasi banjir serta informasi teman relawan yang ada di lokasi," terangnya

Selain sarung kata Taufi, kebutuhan mendesakl lainya juga kami siapkan seperti selimut,popok bayi dan lilin serta bahan yang lainnya.

Di Akhir kata, taufik juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi pada penggalang dana yang dilakukan oleh pihaknya.


"Ucapan terimah kasih pemuda sungai paremang kepada seluruh masyarakat sungai paremang yang telah berkenan menyumbangkan berupa barang di posku pemuda sungai paremang serta pengguna jalan, Penyaluran akan di lakukan setelah proses evakuasi barang telah rampung," jelas pemuda yang akrabn di sapa Uppi itu.

(hln*)

Previous Post Next Post