Cegah Penularan Covid-19 Kejaksaan Negeri Luwu Rapid Test Seluruh Pegawainya

Kejari Belopa Kabupaten Luwu merapid tes para pegawainya

LUWU- Kejaksaan Negeri (Kejari) Belopa, Kabupaten Luwu merapid tes seluruh pegawainya di Baruga Adhyaksa, Senin (22/6/2020). Rapid test ini merupakan program dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.

Rapid tes Kejari Belopa dibantu oleh Dinas Kesehatan Luwu, yang dalam pelaksanaannya diwakili Sekretaris Dinkes dokter Rosnawary bersama tenaga medis.

Kepala Kejari Luwu, Erny Veronica Maramba, mengatkan rapid tes ini merupakan upaya mencegah penularan covid-19.

"Ini merupakan program dari Kejagung, rapid test sebanyak 16 untuk pegawai dan untuk pegawai honorer dipenuhi oleh Pemkab," kata Erny kepada wartawan, Senin.

Erny juga menjelaskan hal ini merupakan skrining awal deteksi virus corona yang sedang mewabah.

"Ini sangat penting di tengah pandemi, kita bisa mengetahui sejak dini. Apapun hasil rapid tes ini bukan acuan kita untuk menyatakan kita bebas apa tidak," ucap Erny.

Sekretaris Dinas Kesehatan L:uwu, Dokter Rosnawary menuturkan, rapid test merupakan skrining awal untuk pengecekan antibody.

"Hasil positif pun belum tentu itu corona virus, bisa saja virus lain. makanya untuk memastikan, jika ada yang rapidnya positif dirujuk untuk lakukan swab," ujar Rosnawary.

Pantauan, sebanyak empat orang tim dari Dinkes yang melakukan rapid. Salah satunya mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mengambil sample darah untuk ditest.
Previous Post Next Post