12 Profesi Menanti Lulusan Akuntansi

SPACE PANJANG

 






PALOPO - Jurusan akuntansi merupakan salah satu Program Studi (Prodi) di Universitas Muhammadiyah Palopo. Prodi ini masuk dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Kabag Humas UM Palopo, Suparni Sampetan SE MM kepada Awak media di kampus UM, Km. 3 Binturu Palopo, Jumat, 12 Juni 2020 kemarin mengatakan alumni akuntansi adalah alumni yang dibutuhkan dimana saja.

"Alumni akuntansi adalah alumni yang dibutuhkan dunia kerja, baik itu instansi pemerintah maupun perusahaan swasta," kata Suparni.

Ketua prodi Akuntansi Halim Usman, SE, MSi mengatakan Berdasarkan survei, ada 12 profesi yang siap menanti lulusan akuntansi.

"Yang pertama adalah akuntan publik, kedua akuntan intern, lalu analis keuangan, auditor internal, konsultan pajak, akuntan syariah, perencana keuangan, analis kredit, ahli keuangan pemerintah, akuntan pendidikan, bankers, dan enterprenuer," ucap Halim.

Ditambahkan, walau jurusan akuntansi dianggap berat, namun faktanya tidak sepenuhnya demikian. Sebaliknya, kuliah akuntansi itu justru menyenangkan, keren, mempelajari banyak hal, dan peluang kerja lulusan yang beragam, pasalnya, hitungan dengan rumus baku akuntansi tidak sulit untuk dihafal.

"Sangat dibolehkan menggunakan alat bantu kalkulator dan didukung program dan sistem yang modern, sangat wellcoming dan helping, serta selalu memudahkan dan memberi motivasi agar bisa lulus tepat waktu," ujar Halim.
Previous Post Next Post