Inspirasi Timur

 






LUWU UTARA - Kepolisian Sektor (Polsek) Suka Maju, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/04/2020) malam tadi membubarkan sekelompok pemuda yang sedang kumpul (nongki) di lapangan, Subiantoro Sukamaju.

Kapolsek Suka Maju, Ipda Kawaru mengatakan para pemuda ini tidak mengikuti dan menaati imbauan dan maklumat Kapolri terkai pencegahan wabah Covid-19 padahal sudah sering kali disampaikan baik dari pihak kepolisian maupun pihak pemerintah daerah kepada seluruh lapisan masyarakat sejak mewabahnya virus Corona, akan tetapi imbauan tersebut seolah tidak di gubris terutama oleh kaum muda.

Sekelompok pemuda yang tergabung Club motor Ninja berkumpul dan berkerumun di depan kantor Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara dengan

"Setelah mendapat laporan saya langsung memerintahkan ke anggota saya untuk segera membubarkan kerumunan tersebut, mereka beralasan untuk merayakan hari ulang tahun rekannya.dan menurut informasi mereka memang setiap malam minggu selalu berkumpul," kata Ipda Kawaru, Minggu (19/04/2020).

Kanit Provos Polsek Sukamaju, Bripka Jamaludin Patuang, mengatkana pihaknya memberikan arahan kepada para pemuda untuk tidak mengulangi kegiatan kumpul-kumpul.

"Begitu mendapat perintah dari Kapolsek kami langsung merapat ke lokasi untuk membubarkan kegiatan tersebut dan memberikan arahan untuk tidak lagi melakukan kegiatan serupa selama masa Pandemi Corona ini," ujar Jamaludin Patuang.

Sementara menurut salah seorang warga mengatakan bahwa kehadiran mereka yang kerap berkumpul membuat resah warga ditengah pandemi covid-19.

"Tidak enak dirasa pak, kami saja warga Sukamaju jangankan kumpul-kumpul seperti itu sedangkan Sholat jum"at saja sudah tidak kami laksanakan di Masjid,  masa mereka kumpul kumpul begitu di biarkan," ucap salah seorang warga di lokasi.


Previous Post Next Post