Personil Polsek Makale Dampingi Wakil Bupati Tana Toraja, Halau Kerumunan Warga



TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara turun memantau situasi kepatuhan warga pada imbauan pemerintah yang mengimbau seluruh warga untuk tidak beraktifitas di luar jika tidak dalam keadaan terpaksa, imbauan pemerintah inipun sejalan dengan Maklumat Kapolri yang menegaskan kembali kepada warga untuk patuh pada imbauan pemerintah.


Kali ini, Victor Datuan Batara SH melibatkan personil Polsek Makale dengan turun bersama sama lakukan patroli ke tempat tempat yang di duga masih ada aktifitas warga, dan benar saja, Tim Patroli yang di pimpin oleh Wakil Bupati Tana Toraja ini menemukan masih ada aktifitas warga di terminal makale kab. Tana Toraja. Minggu ( 29/03/2020) siang, sekitar pukul 14.00 wita.

Dengan di dampingi oleh Waka Polsek Makale Iptu Drs. CN. Bandaso, Victor Datuan Batara turun menemui beberapa warga yang sedang duduk di kursi terninal.

Dihadapan sejumlah warga yang masih beralasan faktor ekonomi dan bersikap ngeyel pada kondisi ancaman wabah corona, Victor Datuan Batara pun menyampaikan perihal pentingnya kepatuhan warga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona. 

Perlu diketahui, inti dari imbauan pemerintah maupun maklumat kapolri adalah social distancing, yaitu warga sangat dan sangat diharapkan untuk sementara waktu tetap berada dirumah, jaga jarak aman ketika berinteraksi dengan orang lain, kurangi aktifitas diluar rumah yang tidak perlu, mengutamakan keselamatan diri sendiri dan keluarga, dan saling mengingatkan antar sesama warga akan bahayanya virus corona yang saat ini telah menelan puluhan ribu korban jiwa dan menjangkiti ratusan ribu orang di seluruh dunia.

Di sebutkan oleh salah satu aparat kepolisian, Bripka Rio N0vanto yang menyertai Victor Datuan Batara, setelah mendengarkan imbauan dan penjelasan dari Victor, warga pun serta merta meninggalkan area terminal makale, dan patroli pun dilanjutkan ke tempat lainnya.

Adapun personil Polsek makale Polres tana Toraja yang turut bersama dengan Wakil Bupati tana Toraja, terdiri dari Waka Polsek Makale Iptu Drs. CN. Bandaso, Bripka Rio N0vanto, dan Briptu Marwansyah.

Patroli yang dilaksanakan ini bersifat persuasif mengingatkan warga dan berupaya untuk menghalau warga dari kerumunan.

Sumber : Humas Polsek Makale

Previous Post Next Post