Inspirasi Timur

 






LUWU – Warga temukan  mayat bayi bercampur sampah di pintu air pengairan yang berada di belakang pasar Padang Sappa, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. 

Mayat bayi tersebut kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Ponrang Iptu Sadsali Kareba mengatakan mayat bayi tersebut ditemukan warga pada hari Jumat (15/11/2019) kemarin sekitar pukul 17.10 WITA dan dilaporkan oleh warga ke Polsek.

“Mayat ditemukan pertama kali oleh Iwan (24) warga Desa Olang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, saat membersihkan sampah di pintu air, bersama 5 orang temannya yakni Rahimin, Dahri, Wero, Siman dan Jumadi warga setempat,” kata Sadsali, Sabtu (16/11/2019).

Polisipun menuju lokasi melakukan pemeriksaan kondisi mayat bayi, kemudian membawanya ke Puskesmas Ponrang.

“Hasil pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Ponrang bernama Sutri, mayat bayi tersebut diperkirakan sudah umur antara 3 sampai dengan 4 hari, dan selanjutnya bayi tersebut dibawa ke RSUD Batar Guru," ucapnya.

"Untuk saat ini kami masih mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap penemuan mayat tersebut. Untuk mengungkapnya dibutuhkan pemeriksaan Forensik dan kami telah koordinasikan dengan Unit Reskrim Polres Luwu,” tambah Sadsali.

Iwan (24)  warga yang menemukan mayat bayi tersebut mengatakan bahwa ia melihat adanya benda yang tersangkut di pintu air dan berguling-guling karena terbawa arus air sungai.

“Saya lihat dan berusaha untuk memperjelas benda tersebut dan menariknya dengan sepotong kayu, setelah jelas terlihat ternyata jasad seorang bayi, dalam keadaan meninggal dunia, sehingga saya bersama teman mengambil dan memasukkannya ke dalam kantong plastik kemudian dimasukkan ke dalam karton, lalu saya hubungi kepala pengairan bapak Rahman untuk melaporkan ke Polisi,” ujar Iwan.

Previous Post Next Post