Hari Guru Nasional, Siswa dan Guru Berbagi Kebahagiaan di SMP Negeri 1 Palopo
INSPIRASI TIMUR INDONESIA



PALOPO - Peringatan Hari Guru Nasional ke-74 yang diperingati setiap 25 Nopember, menjadi momentum tersendiri bagi para siswa dan guru di SMP Negeri 1 Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (25/11/2019) pagi.

Tidak seperti hari-hari biasanya, siswa dan guru merayakan Hari Guru Nasional dengan nuansa penuh keakraban. Dengan penuh haru dan canda, guru dan siswa saling menyalami usai upacara bendera hari guru di halaman sekolah, satu persatu siswa menyalami dan mencium tangan guru mereka.  

Suasana ini berlangsung hingga ke dalam ruang kelas belajar di kelas IX b, di dalam ruangan tempat belajarnya suasanapun tak seperti biasanya yang akrab dan saling berbagi, ruang kelas dihias dengan warna warni dan terpasang ucapan selamat hari guru. 

Mereka memberi ucapan dan berbagi kebahagiaan kepada gurunya, nuansa kekerabatan antara guru dan siswa tergambar dengan menusuk balon secara bersama sebagai kado ulang tahun guru dalam wujud rasa suka cita antar siswa dan guru  dan sebagai tanda ucapan terima kasih atas bimbingannya selama ini 

Menurut salah seorang guru kelas, Siti Aisyah mengatakan hari guru saat ini menjadi momentum di era milenial, dimana guru memiliki tantangan untuk berinovasi, kreatif dalam menghadapi anak-anak guna memberikan bimbingan demi masa depan mereka.

“Anak-anak harus diajarkan kreatif, kritik dan kolaborasi serta berinovasi, dengan harapan kedepan anak anak di era milenial dan digital saat ini pendidikan karakter yang sesuai kurikulum 2013 intinya adalah sikap anak-anak sangat diutamakan dibarengi dengan pengetahuan,” kata Siti Aisyah, saat ditemui di sekolah.

Sementara itu siswi kelas IX b SMP Negeri 1 Palopo, Naurah mengatakan agar momen hari guru saat ini, para guru bisa terus menjalin keakraban.

“Kami terus berharap agar jalinan keakraban dengan guru kami bisa berlangsung seterusnya dan memberikan kami pembelajaran terutama akhlak dan menyampaikan sosialisasi tentang metode baru atau ada hal yang baru dalam dunia pendidikan,” ucap Naurah.

Hal yang sama dikatakan Maharani, bahwa padatnya waktu guru saat ini dirinya berharap agar guru lebih santai dalam mengajar dan diberi kesehatan.

“Semoga para  guru diberi kesehatan atas waktunya yang telah mengajarkan kami ilmu yang tak terhingga,” ujarnya.

Previous Post Next Post