151 Formasi CPNS Luwu Utara, Guru Terbanyak




LUWU UTARA  – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, menerima Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dari Kemenpan RB dengan jumlah sebanyak 151 formasi.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan dari 151 formasi CPNS 2019 tersebut sebagian besar untuk tenaga pendidik, kesehatan dan teknis.

“Formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mencapai 151, sebagai tindak lanjut, saya instruksikan agar Sekda dan Kepala BKPSDM untuk segera mengecek apakah sudah sesuai dengan peta jabatan yang dibutuhkan saat ini,” kata Indah Putri Indriani, saat dikonfirmasi, Sabtu (02/11/2019).

Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim mengatakan formasi yang diterima berdasarkan peta jabatan yang dibutuhkan yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Secara rinci yaitu tenaga pendidik atau guru sebanyak 95 orang, tenaga kesehatan sebanyak 25 orang dan tenaga teknis sebanyak 31 orang,” ucap Mursalim.

Rekrutmen CPNS 2019 rencananya akan dibuka pada 11 November 2019 mendatang, warga yang berkesempatan dan peluang mendaftar CPNS Luwu Utara dapat mendaftarkan diri secara online melalui situs SSCASN BKN di https://sscasn.bkn.go.id/.

“Kami mengimbau agar berhati-hati dalam penerimaan CPNS karena seleksi ketat tidak memugkinkan adanya oknum calo, karena sistem yang dilakukan adalah tes secara online atau CAT, tidak ada satu rupiahpun yang dipungut dalam seleksi ini,” harap Mursalim.

Previous Post Next Post