Inspirasi Timur

 






MAKASSAR - Bakti Sosial (Baksos) digelar Ikatan Alumni Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Palopo Cabang Makassar dalam rangkaian Hari Santri Nasional.

Ketua Ika PMDS Palopo Cabanga Makassar Hariadi Cakti mengatakan bahwa kegiatan Baksos merupakan suatu bentuk kepedulian sosial serta kegiatan yang mengasah kepekaan sosial dari teman-teman sesama alumni Pesantren Modern Datok Sulaiman, dimana Dewasa ini dengan banyaknya dinamika sosial ekonomi, banyak masyarakat yang dipaksa untuk melakukan sesuatu diluar batas. Orang tua membuang anaknya, Masyarakat yang tidak memiliki lahan garap, maka semua itu adalah tanggung jawab dari generasi muda untuk mencari solusinya. 

"Dengan melihat hal seperti itu IKA PMDS melakukan  berinteraksi kepada orang-orang di Panti Asuhan yang memiliki latar belakang berbeda, kemudian menjadi kacamata pandang  dari teman-teman yang berusaha menghadirkan analisisnya. Hal itulah yang menjadi dasar IKA PMDS menghadirkan program kerja Bakti Sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk peringatan Hari Santri Nasional," kata Hariadi, Minggu (27/10/2019).

"Ketika seorang manusia terketuk hatinya melihat kesenjangan sosial itu berarti mereka sedang berproses menuju kesadarannya sebagai manusia yang utuh,"sambungnya.

Ketua Panitia  Fadel Muhammad mengatakan dalam memperingati Hari Santri kami selaku santri berinisiatif melakukan kegiatan dan ini merupakan output dari sumbangsi pemikiran alumni PMDS 

"Yakni  dengan melakukan Bakti Sosial yang bertempat pada Panti Asuhan sebagai sarana Silaturahmi" ucapnya.

Previous Post Next Post