Inspirasi Timur

 





LUWU - Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2019 Satlantas Polres Luwu, yang digelar di Jalan Trans Sulawesi, Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (23/10/2019),  sebanyak 30 pengemudi kendaraan bermotor terjaring, sebagian besar didominasi pengendara sepeda motor.

Kepala Bagian Operasional Polres Luwu, Kompol Samurai Anata, mengatakan, operasi zebra, tahun ini, melibatkan seluruh fungsi di Polres Luwu, ditambah dari Dinas Perhubungan dan Jasa Rahardja.

"Hari pertama sudah 30 pengendara yang kita tilang. Kita juga selalu menghimbau agar pengendara selalu memperhatikan kelengkapan berkendara," kata Samurai Anata, saat dikonfirmasi.

Pelaksanaan Operasi Zebra, dimulai 23 Oktober hingga 5 Nopember 2019 dengan sasaran prioritas adalah administrasi pengemudi atau pengendara berupa SIM dan administrasi kendaraan yakni STNK, serta 7  pelanggaran prioritas  antara lain pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi yang tidak menggunakan safety Belt, Pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan, Pengemudi atau pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol, pengemudi  atau pengendara yang melawan arus, pengemudi  atau pengendara di bawah umur, pengemudi  atau pengendara yang menggunakan Handphone.
Previous Post Next Post