SPACE PANJANG

 







LUWU UTARA - Ribuan masyarakat di Kecamatan Sukamaju memadati Lapangan Subiantoro, Minggu 01/09/2019 (Pagi) untuk merayakan tahun baru 1 Muharram 1441 Hijriah yang bersamaan 1 September 2019 Masehi.

Sebanyak 500 sepeda hias, 50 kendaraan roda 4 dan roda 8 serta 2000 Peserta pawai ikut ambil bagian dalam rangka menyemarakkan peringatan tahun baru Islam 1441 H yang digelar oleh pemerintah kecamatan sukamaju.

Asisten 1 Pemkab Luwu Utara Jumal Jawair Lussa yang mewakili Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan rasa takjubnya melihat peserta yang tumpah ruah. 

"Alhamdulillah, apresiasi bagi pemerintah Sukamaju beserta panitia Hari Besar Islam, hari ini melaksanakan kegiatan yang begitu meriahnya. Ini menandakan bahwa semarak tahun baru Islam benar-benar dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jumal menjelaskan tentang pentingnya masyarakat untuk turut ambil andil dalam momen bersejarah Islam ini.  Sebagaimana bulan Muharram merupakan waktu Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah yang hendaknya dapat dimaknai oleh umat Islam sebagai momentum introspeksi diri menuju ke arah yang lebih baik.

"Semoga momentum peringatan tahun baru hijriah ini mampu menggugah hati umat muslim untuk terus meningkatkan ibadah dan terus menebar kebaikan, dengan niat baik maka hasilnya pun akan baik," pinta mantan Kadispora Luwu Utara ini.
Previous Post Next Post