SPACE PANJANG

 






LUWU TIMUR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu Timur, Sulawesi Selatan menggandeng Satuan Reserse Narkoba pada pelaksanaan Operasi patuh 2019 di jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Minggu (01/09/2019).

Dalam operasi tersebut selain memeriksa kelengkapan pengendara petugas juga memeriksa atau melakukan tes urin terhadap sopir dan penumpang. 

Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP. Andi Ali Surya mengatakan operasi patuh yang digelar tidak hanya mengecek kelengkapan kendaraan, namun juga mengecek urin sopir dan penumpang.

"Dalam Operasi patuh 2019 ini, tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan, namun juga melakukan pemeriksaan barang bawaan, dan menggandeng Satuan Reserse Narkoba untuk melakukan pemeriksaan urine terhadap pengendara beserta penumpangnya," kata Andi Ali. 

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mencegah kecelakan di jalan akibat faktor narkoba dan mencegah peredaran narkoba. Dalam operasi Patuh yang digelar, petugas hanya menemukan pengendara mobil Toyota Rush yang membawa satu botol miras yang disimpan dalam botol air mineral. 

"Setelah dilakukan tes urine, seluruh sopir dan penumpang kamis persilahkan untuk melanjutkan perjalanan, pasalnya dari hasil pemeriksaan tes urine keseluruhan negatif, kami hanya menemukan pengendara membawa miras dan telah disita serta diberikan pembinaan," ucapnya.

Dihari ket-3 Operasi Patuh, tercatat sebanyak 65 pelanggaran yang dikenakan sanksi tilang oleh Satlantas Polres Luwu Timur.

"Selama operasi, ditemukan 65 pelanggar yang dikenakan sanksi tilang," ujarnya.

Previous Post Next Post