SPACE PANJANG

 







LUWU  - Operasi Patuh 2019 secara serentak hari ini dilaksanakan se-Indonesia dan dimulai yang akan berlangsung selama 2 pekan yang dimulai hari ini Kamis (29/08/2019) hingga Rabu (11/09/2019)  mendatang.

Di Kepolisian Resor Luwu pelaksanaan operasi Patuh akan melibatkan 57 personil gabungan satuan Lantas, Intel, Reskrim dan Shabara. Dimulainya Operasi Patuh diawali dengan gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso dan ditandai dengan pemasangan pita di halaman Mapolres Luwu.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, mengajak kepada seluruh personilnya melaksanakan tugasnya dengan baik, tegas namun tetap secara humanis dan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Luwu untuk selalu taat aturan dalam berlalulintas.

"Operasi patuh ini akan menjaring seluruh bentuk pelanggaran, ada 8 kategori dengan tiga jenis pelanggaran utama atau perioritas yang dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas," katanya saat dikonfirmasi di Mapolres Luwu, Kamis (29/08/2019).

Pada operasi patuh ini, petugas akan melakukan penindakan tegas bagi pelanggar lalulintas yang melakukan pelanggaran yang bisa berakibat kecelakaan dan menghilangkan nyawa pengendara dan orang lain.

Tindakan dalam operasi patuh ini 60 persen bentuk penindakan, 20 persen prefentif atau pencegehan dan 20 persen preemtif atau imbauan.

“Pelanggaran itu berupa pengendara yang tidak memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI), pengendara di bawah umur, melawan arus, melewati batas kecepatan, pengendara roda empat tidak menggunakan safety belt, pengaruh alkohol, menggunakan handphone dan penggunaan lampu strobo atau rotator," ujarnya.



Previous Post Next Post