Banyak Orang Tua Tak Mengetahui Anaknya Lulus, Panitia PPDB SMP 3 Palopo Menghubungi Via Telepon



PALOPO – Pengumuman hasil Sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di SMP Negeri 3 kota Palopo ternyata masih banyak siswa ataupun orang tua siswa yang tidak mengetahui kelulusan. 

Hingga Senin Siang, jumlah pendaftar ulang belum sepenuhnya melakukan pendaftaran ulang karena sebagian tidak mengetahui kelulusan, hal ini membuat panitia PPDB menyampaikan langsung melalui telepon dan memanggil ke sekolah untuk melakukan pendaftaran ulang.

Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 3 kota Palopo, Wahyuni mengatakan bahwa hingga siang hari masih banyak orang tua siswa maupun siswa yang lulus PPDB namun tidak datang mendaftar ulang karena tidak mengetahui kelulusannya.

“Sampai siang hari, masih banyak yang tidak mengetahui jika anaknya lulus, sehingga kami berinisiatif untuk menelpon yang bersangkutan bahwa anaknya lulus dan segera melakukan pendaftaran ulang di sekolah dengan membawa berkas persyaratan,” kata Wahyuni.

Jumlah pendaftar di SMP Negeri 3 Palopo mencapai 730 orang siswa, sementara jumlah kuota penerimaan mencapai 320 orang siswa dan telah terpenuhi.

“Untuk afirmasi pendaftar sebanyak 86 yang lulus 48, mutasi pendaftar sebanyak 16 yang lulus da 5 orang siswa, pendaftar prestasi akademik sebanyak 5 orang yang lulus 2 orang dan yang mendaftar lewat prestasi akademik sebanyak 7 orang siswa yang lulus hanya 2 orang,” ucapnya.  
Previous Post Next Post