Karopenmas Mabes Polri : Tim Masih Melakukan Penyelidikan Dugaan Bom Bunuh Diri

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.(Foto-Detik.com)
SUKOHARJO - Kepala Biro Penerangan Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa yang terjadi di depan Pos Pam Pantau Satu Operasi Ketupat.

"Untuk sementara tim dari Densus 88 yang bekerjasama dengan tim anti teror Polda Jateng, masih melakukan penyelidikan terkait adanya peristiwa yang terjadi di depan Pos Pam Pantau Satu Operasi Ketupat," katanya, Selasa (04/06/2019) seperti yang dikutip dalam wawancara KompasTV.

Menurutnya, dari Tim Inafis dan Labfor masih melakukan olah TKP untuk menemukan dan menguji partikel-partikel atau benda-benda yang ditemukan di TKP.

"Kami akan analisa secara konfrehensif dulu setelah itu baru disimpulkan tentang peristiwa yang terjadi pada pukul 22.20 WIB," ucapnya.

Terkait daya ledakan bom tersebut, Dedi mengatakan dugaan sementara bahwa bom yang terjadi adalah Low Eksplosif namun masih menunggu hasil Puslabfor yang akan membuat kesimpulan dari partikel-partikel ataupun senyawa-senyawa yang didapat di TKP bahkan di tubuh korban itu nanti

"Akan didalami lebih lanjut dengan Inafis dalam rangka untuk proses pembuktian secara ilmiah," ujarnya.


Previous Post Next Post