Mandi di Sungai Bocah di Luwu Timur Hilang Diduga Tenggelam



LUWU TIMUR - Bocah berusia 12 tahun, bernama Pian hilang di Sungai Pawosoi Desa Karambua, Kecamatan Wotu, Kabupaten LuwuTimur, Sulawesi Selatan, Jumat (24/05/2019) siang.diduga tenggelam.

Kabar tenggelamnya Pian, membuat gempar warga di sekitar Sungai Pawosoi, wargapun melakukan pencarian yang dibantu Tim SAR BPBD Luwu Timur dengan menyusuri Sungai Pawosoi, namun belum ada tanda-tanda korban akan ditemukan.

Kepala BPBD Luwu Timur, Muhammad Zabur, mengatakan bahwa dalam pencarian bocah Pian, pihaknya menurunkan satu unit Perahu Karet, selain itu sejumlah warga desa Pawosoi juga ikut membantu melakukan pencarian.

“Proses pencarian terkendala dengan kondisi air sungai yang keruh dan arus yang deras sehingga pada siang tadi harus dihentikan sambil menunggu air surut dan keruhnya berkurang, selain itu sungai Pawosoi ini kan rawan,” kata Zabur saat dikonfirmasi.

Menurut Zabur, kasus tenggelamnya bocah Pian berawal saat Pian bersama rekan-rekannya turun ke sungai usai Salat Subuh, namun sementara mandi Pian tiba-tiba menghilang.

“Teman-temannya berupya membantu melakukan pencarian namun sudah tidak menemukannya atau hilang, informasi ini kami terima sekitar pukul 07.00 wita, dan kami koordinasi dengan pihak lin seperti kepolisian Polres Luwu Timur,” ucapnya.

Menurut keluarga korban, Jamaluddin, bahwa orang tua Pian adalah warga kota Palopo yang berlibur ke rumah tantenya, dan kerap mandi di sungai tersebut.

“Pagi ini, Pian mandi sama temannya pada pukul 06.00 wita namun sekitar setengah jam kemudian orang-orang sudah teriak minta tolong ada yang tenggelam,” ujar Jamaluddin.



Previous Post Next Post