Inspirasi Timur

 




WALMAS - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan secara serentak pada Rabu 17 April 2019 lalu melahirkan respon positif daari sejumlah tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Respon positif itu lahir dari keberasilan penyelenggara maupun pengamanan yang telah menjalankan demokrasi yang aman, jujur, adil, transparan serta demokratis.   

Ketua Lembaga Da'wah Islam Indonesia (LDII) Cabang Walmas, Kabupaten Luwu, Turhamun SP, mengapresiasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta dan Pemilihan Legislatif hingga Pleno dari TPS hingga PPK berjalan aman, jujur, adil, transparan serta demokratis.

"Saya mengapresiasi kinerja para penyelenggara terutama di TPS hingga PPK di empat kecamatan  yang ada di Wilayah Polsek Walenrang, berjalan aman dan transparan. Tentunya peran masyarakat juga sangat menentukan keberhasilan ini. Untuk itu, setelah Pemilu ini kita juga harus saling merangkul satu sama lain," kata Turhamun,  Kamis, 9 Mei 2019.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Walmas, Andi Fajar mengatakan lancarnya Pemilu 2019 hingga tahan Pleno yang berjalan aman dan transparan bukanlah sesuatu yang mudah. Dibutuhkan kejujuran dan kredibilitas penyelenggara dan pihak keamanan.

"Dan penyelenggara telah membuktikan itu. Kita sebagai masyarakat harus mengapresiasi dan mendukung," jelasnya.

Sebelumnya sejumlah tokoh masyarakat di Walmas juga mengapresiasi penyelenggara, termasuk pengamanan dalam hal ini Polri dan TNI karena telah mensukseskan pencoblosan dan pengamanan TPS pada 17 April 2019 lalu
Previous Post Next Post