KPU Luwu Utara Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2024



LUWU UTARA  - Komisi pemilihan umum (KPU) Luwu Utara melaksanakan rapat Evaluasi penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2024 bersama Stakeholder tingkat kabupaten Luwu Utara, di Hotel Bukit Indah Masamba, Selasa (28/5/2024).


Ketua KPU Luwu Utara Hayu Vandy saat membuka acara mengatakan bahwa terkait dengan rapat evaluasi ini tentunya ada hal yang penting bagi kami (KPU), bagaimana output hasil yang telah dicapai dengan penyelenggaraan tahapan yang dimulai di awal Juni tahun 2022 sampai terakhir kali di tetapkan untuk penetapan perolehan kursi dan calon terpilih pada tanggal 2 Mei Tahun 2024.


"Rapat evaluasi ini banyak mendengar  masukan dari rekan stakeholder serta para Partai Politik maupun OKP dan lainnya,"ujarnya.


"Rapat ini juga bagaimana proses dan penyelenggaraan Pemilu sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk lebih menambah lagi terkait kualitas Penyelenggaraan Demokrasi Pemilu di Kabupaten Luwu Utara,"jelasnya.


Sementara itu,Haerul Tungga Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Luwu Utara saat memberikan masukan menyatakan bahwa ada Tiga hal yang menjadi perhatian khusus menjelang pilkada 2024 ini.


"Yang pertama adalah sekaitan dengan pendistribusian logistik khususnya didaerah daerah yang rawan banjir maupun daerah pegunungan,"ucap Haerul Tungga Rabu (29/5/2024).


"Kalau kita lihat kemarin saat Pemilu itu pendistribusian logistik ini terkesan tiba masa tiba akal,dimana semua serba kekurangan walaupun pada akhirnya bisa diselesaikan,"tambahnya.


"Yang kedua Adalah sosialisasi ditengah tengah masyarakat,berharap melibatkan semua unsur seperti para OKP, Ormas,maupun Insan Pers agar sosialisasi ini tidak terkesan formalitas,"jelasnya.


"Dan yang ketiga ialah Data,data ini yang dari awal sampai hari ini masih memiliki kendala yang itu-itu saja,salah satu contoh adalah mereka yang sudah meninggal,Pindah masih tetap terdaftar di DPT padahal sebelumnya sudah ditiadakan,jadi perlu pihak KPU duduk bersama dengan pihak Dukdiscapil apa kendala sebenarnya agar permasalahan itu tidak terulang kembali."tutup Haerul Tungga yang juga Direktur PT Media Utara Berkemajuan.


Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Luwu Utara yang diwakili Kepala Kesbangpol Luwu Utara Abdul Hakim Bukara, kapolres Luwu Utara yang diwakili oleh Kasat Intel, Perwakilan Dandim 1403 Palopo, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara, dan perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Masamba, Komisioner KPU Luwu Utara, Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, SKPD se Kabupaten Luwu Utara, Camat se Luwu Utara, Perbankan, Ormas, Mahasiswa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Pengurus Partai Politik se Kabupaten Luwu Utara, LSM dan Pers.

Previous Post Next Post