Personel Koramil 1403-11/Masamba Bersama Warga Desa Mekar Jaya Laksanakan Karya Bakti Bersihan Saluran Air


LUWU UTARA - Personel Koramil 1403-11/Masamba bersama warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara melaksanakan Karya Bakti pembersihan saluran pembuangan air di Wilayah Desa Mekar Jaya, Jumat (12/04/2024). 


Danpos Mappedeceng Koramil 1403-11/Masamba,  Peltu Komang Karya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar arus air yang melewati saluran pembuangan dalam rangka mencegah banjir.


"Dimana saat ini sudah memasuki musim penghujan yang mana saluran ini juga merupakan jalur pembuangan yang vital karena beberapa desa di Hulu pembuangan airnya melewati saluran pembuangan ini diantaranya Desa Kappidi, Desa Ujung Mattajang dan Desa Cendana Putih serta Desa Mekar Jaya sendiri," kata Peltu Komang Karya.


Untuk mengatasi genangan air di musim penghujan dimana curah hujan yang cukup tinggi dan saluran banyak ditumbuhi rumput dan semak serta pohon pohon yang menutupi saluran yang menghambat arus air.


"Untuk itu kami di Koramil 1403-11/Masamba berkordinasi dengan Pemerintah Desa Mekar Jaya Kecamatan Mappedeceng untuk melaksanakan Karya Bakti membersihkan saluran pembuangan ini, antusias warga bersama anggota Koramil 1403-11/Masamba yang cukup tinggi sehingga kegiatan pembersihan ini dapat berjalan cepat dan lancar," ucap Peltu Komang Karya.


Turut hadir dalam kegiatan Karya Bakti ini diantaranya Peltu Komang Karya Danpos Mappedeceng mewakili Danramil 1403-11/Masamba, Made Widiana Kades Mekar Jaya dan para Kadus serta warga Mekar Jaya bersama anggota Koramil 1403-11/Masamba. 

Previous Post Next Post