Bocah Pelajar SD di Wotu Selamat dari Lilitan Ular Piton



LUWU TIMUR – Seorang bocah di Desa Balo-Balo, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu, Timur, Sulawesi Selatan, nyaris diterkam ular Piton sepanjang 4 meter.


Bocah tersebut bernama Ijas, dia masih duduk dibangu sekolah dasar (SD), ia bernasib baik selamat dari ancaman terkaman ular Piton setelah ditolong orang tuanya.


Kapolsek Wotu, AKP Muhajir menjelaskan bahwa, korban saat itu sedang duduk di atas gorong-gorong dan kakinya diulurkan ke bawah selokan.


“Kejadiannya, tadi pagi, di dalam gorong-gorong terdapat ular Piton yang saat itu langsung mematuk dan melilit korban, untungnya korban masih bisa berteriak lalu ditolong oleh orang tuanya,” kata Muhajir saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, (13/4/2024).


Lanjut Muhajir, korban selamat setelah ditolong orang tuanya dan dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) I Laga Ligo Wotu untuk menjalani penanganan medis.


”Anggota sekarang ada di rumah korban, sementara korban tadi di rujuk ke RSUD I Lagaligo untuk perawatan akibat luka lilitan ular hingga ke perut korban, korban sudah dipulangkan ke rumahnya, dalam keadaan sehat, setelah perawatan,” ucap Muhajir.


Menurut Muhajir, setelah bocah tersebut selamat, warga kemudian membunuh ular untuk menghindari hal tidak terulang.


“Ular yang melilit korban juga berhasil dibunuh oleh warga yang menolong korban saat itu,” ujar Muhajir.


Muhajir mengimbau warga agar menjaga diri dan anak-anaknya dari ancaman binatang buas seperti ular dan buaya.


“Dimbau agar selalu membersihkan lingkungan seperti saluran air agar tidak ada tempat yang dapat dijadikan ular untuk bersarang,” tutur Muhajir.
Previous Post Next Post