20 Korban Longsor Tana Toraja Ditemukan, Basarnas Tutup Pencarian



TANA TORAJA – Tim SAR gabungan Basarnas, BPBD, TNI, Polri, SAR Brimob dan warga kembali berhasil menemukan satu korban bencana longsor yang terjadi di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale,  Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (15/4/2024) malam.

 

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan korban terakhir yang ditemukan adalah seorang bernama Sopia (23) ditemukan dengan jarak 50 sentimeter dari anaknya yang ditemukan bernama Gea umur 3 tahun petang tadi..

 

"Korban Sopia usia 23 tahun ditemukan pukul 18.48 wita, jaraknya berdekatan dikarenakan mereka adalah ibu dan anak, setelah ditemukan tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke RSUD Lakipadada,"  kata Mexianus Bekabel saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2024) malam.

 

 

Lanjut Mexianus Bekabel,hingga saat ini sebanyak 20 korban bencana tanah longsor di dua lokasi di Tana Toraja sudah ditemukan.

 

“Jumlah korban yang ditemukan semua dari 2 lokasi kejadian adalah 20 orang meninggal dunia,” ucap Mexianus Bekabel.

 

“Dengan ditemukannya  korban longsor bernama Sopia, maka operasi SAR bencana alam longsor di Tana Toraja dinyatakan selesai dan ditutup, 121 orang dari berbagai unsur SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing,” ujar Mexianus Bekabel.

 

 

Previous Post Next Post