Berhasil Temukan Warga Hilang, Pemdes Libukang Apresiasi Kinerja Basarnas dan Tim SAR Gabungan

 

LUWU -  Tim SAR gabungan Basarnas, BPBD Luwu, Tagana Luwu, TNI, Polres Luwu, Warga setempat dan Potensi SAR dari berbagai organisasi berhasil dalam misi pencarian seorang warga yang hilang asal Desa Libukang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (22/5/2023).


Perempuan berinisial NHT yang dinyatakan hilang dan dilakukan pencaraian oleh Tim SAR gabungan Basarnas Pos SAR Luwu Utara berhasil membawa pulang NHT ke rumah atau kediamannya dengan dibantu Kapolsek Belopa dan personelnya, Babinsa  Koramil Belopa, BPBD Luwu dan Potensi SAR beserta keluarga korban dari lokasi ditemukan yakni di Terminal Belopa.


Operasi SAR yang dipimpin Wadanpos SAR Luwu Utara, Usman Alwy  Ansar bersinergi dengan baik bersama semua tim SAR gabungan  di lapangan, pemerintah setempat dan warga.



“Alhamdulilah  berkat kerja sama dan  koordinasi yang baik dari semua tim akhirnya korban bisa di temukan dan korban sudah bernafas legah di rumahnya,” kata Usman, Wadanpos SAR Luwu Utara.


Berkat sinergi ini pemerintah Desa Libukang, Indah Puspitasari mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah turun ke lapangan sehingga warganya dapat ditemukan.

“Alhamdulillah adik kami berhasil ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat, selaku pemerintah desa Libukang, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dari Basarnas dan tim SAR gabungan lainnya dari Kepolisian, TNI, beserta BPBD Luwu, Tagana Luwu karena dengan kerja kerasnya adik kami ditemukan dengan selamat,” ucap Indah Puspitasari.


“Sekali lagi atas nama keluarga dan masyarakat serta pemerintah desa mengapresiasi tim atas kegigihannya sehingga adik kami ditemukan,” ujar Indah Puspitasari.


Operasi SAR ini sejumlah pihak yang terlibat yakni Pos unit siaga SAR Lutra; BPBD Luwu; Polsek Belopa ; Babinsa Koramil Belopa; Tagana Dinsos Luwu; SAR Luwu; SAR Sawerigading; SAR Atidewantara; SAR Pramuka Peduli Luwu dan WMI Luwu.

Previous Post Next Post