KPU Luwu Utara Lantik 519 PPS Secara Terpisah di 3 Tempat

KPU Luwu Utara Lantik 519 PPS Secara Terpisah di 3 Tempat



LUWU UTARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara Melaksanakan Pelantikan dan Bimbingan teknis kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Selasa (24/01/2023).


Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bahri mengatakan bahwa ada 519 PPS yang dilantik hari ini,  dilaksanakan bersamaan di tiga tempat terpisah.



"Untuk PPS yang ada daerah wilayah pegunungan yakni Seko dan Rampi, itu masing-masing dilakukan di kantor Kecamatan," Kata Syamsul Bahri.


Menurutnya, pelantikan PPS ini dilaksanakan di tempat terpisah lantaran akses jalan yang tidak memungkinkan semua PPS bisa hadir di kantor KPU untuk mengikuti pelantikan.


"Untuk PPS Kecamatan Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Malangke, Malangke Barat, Sabbang, Sabbang Selatan Bone-Bone, Mappedeceng, Tanalili dan Rongkong, pelantikan dipusatkan di kantor KPU Luwu Utara," ungkap Syamsul Bahri.


Syamsul Bahri berharap, meski pelantikan PPS dilakukan ditempat terpisah, hal tersebut tidak mempengaruhi semangat PPS dalam melaksanakan tugas.


"Sebagai penyelenggara ditingkat Desa, PPS adalah ujung tombak, oleh karena itu jaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggara," jelas Syamsul Bahri.


Previous Post Next Post