Gerakan 1000 Galon, SDN Katokkoan Sumbang 17 Air Galon untuk Penyintas Bencana

Gerakan 1000 Galon, SDN Katokkoan Sumbang 17 Air Galon untuk Penyintas Bencana



LUWU UTARA - Belum lama ini, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, me-launching sebuah gerakan kemanusiaan yang diberi nama Gerakan 1.000 Galon bagi Penyintas Bencana Banjir, bertepatan dengan peringatan Hari Relawan PMI di Lapangan Upacara Kantor Bupati.


Gayung pun bersambut. Beberapa lembaga, sekolah, dan organisasi lainnya, ikut menyumbang galon yang dititip kepada PMI Luwu Utara, salah satunya SDN 097 Katokkoan Masamba, Sabtu (31/12/2022), yang juga ikut menyumbang 17 air galon kepada penyintas bencana.


Sebelumnya, Bupati Indah Putri Indriani juga turut mendonasikan 100 galon, usai me-launching Gerakan 1.000 Galon beberapa waktu. Kepala UPT SDN Katokkoan Masamba, Supiyan Sakti, mengatakan bahwa pihaknya ingin menutup tahun 2022 dengan penuh keindahan.


“Alhamdulillah, teman-teman mengumpulkan 17 galon. Semoga ini bisa sedikit membantu keluarga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu,” kata Supiyan seraya menyebutkan bahwa donasi air galon ini adalah bagian dari aksi kemanusiaan Katokkoan Berbagi.


Untuk itu, ia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim UPT SD Negeri 097 Katokkoan Masamba atas donasi air galon yang ditujukan kepada para penyintas bencana. “Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik di tahun 2023,” harapnya. 


“Semoga Allah SWT mengampuni segala salah dan khilaf kita semua di tahun ini. Tetap untuk selalu optimis dan peduli terhadap sesama, serta jangan pernah lelah untuk terus berprestasi dan berkarya,” tandas salah satu kepala sekolah termuda di Luwu Utara ini. (LH)

Previous Post Next Post