Operasi Lilin Nataru 2023, Polres Palopo Bangun 4 Pos

Operasi Lilin Nataru 2023, Polres Palopo Bangun 4 Pos

 

PALOPO – Pelaksanaan hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor (Polres) Palopo, Sulawesi Selatan, Apel Gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat “Lilin 2022”.

 

Wakapolres Palopo Kompol Ridwan, mengatakan rencana pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2022 di Kota Palopo berlangsung  selama 11 hari yang dimulai Jumat (23/12/2022) hingga Senin (2/01/2023).

 

“Fokuskan pengamanan pada di titik-titik rawan, konsentrasi dari operasi ini adalah pengamanan di titik-titik yang rawan seperti tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, pendistribusian dan sampai tempat-tempat yang terdeteksi memicu rawan serangan kriminalitas maupun radikalisme,” kata Ridwan saat dikonfirmasi, Kamis (22/12/2022).

 

Lanjut Ridwan, dalam operasi Lilin ini pihaknya mendirikan pos pelayanan (Posyan) dan Pos pengamanan (Pospam)  sebanyak 4 unit di tempat yang telah ditentukan.

 

“Ada 4 titik pos yang dibangun yakni Posyan 2 unit dan Pospam 2 unit yang lokasinya masing-masing yaitu Posyan di Mancani Kecamatan Telluwanua, dan Posyan di depan Islamic Center Kecamatan wara Selatan, kemudian Pospam di depan Pusat Niaga Palopo (PNP) Kecamatan Wara dan Pospam di depan Pusat perbelanjaan Kecamatan Wara Utara,” ucap Ridwan.

 

Menurut Ridwan situasi di Kota Palopo jelang Natal dan tahun baru hingga saat ini kondusif sehingga momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 merupakan momentum yang ditunggu oleh warga disetiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan oleh masyarakat Nasrani melalui kegiatan ibadah Natal dan secara menyeluruh perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan meningkatnya mobilitas masyarakat dan aktifitas pada pusat keramaian.

 

“Kegiatan yang akan dilakukan dalam Ops Lilin 2022 ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Ridwan.

Previous Post Next Post