Bertabur Bunga Male dengan Aneka Kreasi, STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bertabur Bunga Male dengan Aneka Kreasi, STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

PALOPO - Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES)  Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo yang merupakan kampus  kesehatan terbaik dan ternama di Kota Palopo atau Luwu Raya di bulan penghujung Oktober 2022 menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkai dengan perlombaan pembuatan Bunga Male, Senin (31/10/2022).

Pelaksanaan Maulid dan Lomba Bunga Male, Kampus STIKES  Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo yang  biasa dinamakan Kampus Biru,  pesertanya terdiri dari mahasiswa  mahasiswi dari beberapa jurusan kesehatan yang ada di kampus biru seperti Farmasi, Gizi, Keperawatan, Kebidanan dan jurusan  kesehatan lainnya.

Tim penilai atau Juri Lomba Bunga diangkat dari pihak kampus sendiri yang bersifat netral demi memeriahkan kegiatan ini. 

Perlombaan merias  Bunga Male yang diikuti semua jurusan kesehatan yang ada di kampus biru,  para pemenang yakni :

Juara 1 Jurusan S1 Farmasi Tingkat IV

Juara 2 Jurusan  SI Gizi Tingkat III 

Juara 3 Jurusan  D3 Farmasi Tingkat III

Untuk perwakilan Juara 1 SI Jurusan Farmasi Tingkat IV adalah Nurul Hakiki Ancung dan Muh. Afdal Rezky dengan karyanya bunga male cawan yang dililit  ular sebagai lambang atau logo jurusan farmasi.

“Kami tidak menyangka kalau karya yang kami buat bersama teman-teman bisa mendapatkan juara I,  kami sangat  berterima kasih kepada tim juri yang telah memberikan penilaian terbaik kepada karya kami Bunga Male Jurusan SI Farmasi tingkat IV,” kata Kiki 

“Perlombaan  ini diadakan bukan tentang siapa yang terbaik tapi untuk memeriahkan maulid Nabi Muhammad  SAW dan mempererat tali silaturahmi.kekompakan dan kebersamaan antara para mahasiswa dan mahasiswa yang ada di STIKES Bhakti Pertiwi Luwu  Raya,” tambah Afdal.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini selain mahasiswa dan mahasiswi dari semua program studi juga dihadiri para dosen yang mengajar  di kampus,  STIKES Bhakti Pertiwi Luwu  Raya dan lebih bermakna lagi dengan diikuti para santri serta anak yatim. (RILIS/ADV)

 

Previous Post Next Post