Warga Lembang-Lembang Luwu Utara Dilaporkan Hilang di Kebun, Basarnas Lakukan Pencarian

Warga Lembang-Lembang Luwu Utara Dilaporkan Hilang di Kebun, Basarnas Lakukan Pencarian

LUWU UTARA - Warga Desa Lembang Lembang, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan dilaporkan hilang saat berada di kebun.


Diketahui korban bernama Indri Parigik (24) seorang perempuan.  


Tim SAR gabungan Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Luwu Utara, Kepolisian, TNI dan warga melakukan pencarian.


Koordinator Pos Unit  Siaga  SAR Luwu Utara, Primus Paembonan mengatakan pihaknya menerima laporan dari Kalaksa BPBD Luwu Utara bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan manusia  yaitu 1 orang hilang.


“Korban bersama dengan adiknya di kebun namun setelah berjalan di pinggir kebun korban sudah tidak kelihatan dan langsung adiknya mencari korban tersebut namun tidak di temukan dan langsung di laporkan ke kepala desa ,sementara kepala Desa dan  masyarakat melakukan pencarian dan hasil masih nihil,” kata Primus, saat dikonfirmasi, Rabu (26/10/2022).


Lanjut Primus, hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dengan menyisir kebun milik korban dan sekitarnya.


“Pencarian terus dilakukan, dan kondisi cuaca saat ini cukup cerah, semoga korban bisa secepatnya ditemukan,” ucap Primus.


“Untuk pencarian ini Basarnas menurunkan alat berupa Rescue Car, Peralatan Vertikal, Peralatan Medis dan Evakuasi serta alat Komunikasi,” tambah Primus.


Unsur yang terlibat :

   1. Tim Rescue Pos unit siaga Luwu Utara

   2. BPBD Kabupaten Luwu Utara

   3. Tagana Kabupaten Luwu Utara

   4. PMI Luwu Utara

    5.POLSEK Baebunta

    7. WMI Luwu Utara

    6. Kades Lembang Lembang dan masyarakat setempat.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post