Cegah PTM, Lapas Palopo Gelar Senam Sehat dan Pemeriksaan kesehatan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

PALOPO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo gelar Gerakan Masyarakat (Germas) dan pengukuran faktor reziko Penyakit Tidak Menular (PTM) bekerja sama dengan Puskesmas Bara permai Dinas Kesehatan Kota Palopo, Aula Serbaguna Lapas Kelas IIA Palopo, pukul 08.00 Wita, Jumat (9/9/2022). 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo Jhonny Hermawan Gultom mengatakan, Gerakan Masyarakat merupakan agenda rutin pemeriksaan kesehatan baik bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) maupun pegawai Lapas Kelas II A Palopo, guna mencegah penyakit-penyakit tidak menular secara dini, dan pemberian obat-obatan.

"Pemeriksaan diawali dengan pendaftaran, pemeriksaan tanda-tanda vital, timbang berat badan, mengukur tinggi badan, pemeriksaan gula darah juga pemberian obat-obatan”, jelas Jhonny Hermawan Gultom.

Jhonny Hermawan Gultom menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah daerah kota Palopo yang turut mendukung kegiatan gerakan masyarakat (Germas), sehingga mewujudkan hidup sehat, terutama bagi warga binaan lapas Palopo dan juga para pegawai beserta Dahrmawanita Lapas Palopo.

"Mewujudkan hidup sehat, terutama bagi warga binaan lapas Palopo dan juga para pegawai beserta Dahrmawanita Lapas Palopo, sehingga bisa bermanfaat dimana dalam mewujudkan hidup sehat jasmani tentu diawali cegah dini, agar tidak terjadi penyebaran penyakit yang tidak diharapkan," katanya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo Jhonny Hermawan Gultom berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, terutama warga binaan lapas Palopo,sehingga kegiatan ini, betul- betul berjalan dengan baik, tentu juga kegiatan ini bagian dari masyarakat

"Khusus hari ini jumlah warga binaan sebanyak 840 orang, dimana periksaan kesehatannya sebanyak 200 orang , dan tentu akan berkesinambungan, sehingga semua semakin jaga dan maju terus," harapnya.

Previous Post Next Post