Satu Rumah Terbakar di Lembang Sangbua Toraja Utara, 4 Orang Penghuni Hangus Terbakar

 

TORAJA UTARA - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di jalan poros  menuju objek wisata Londa, Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, pada  Jumat (6/8/2022) malam tadi.

Kebakaran  membuat sejumlah warga panik saat mengetahui empat orang yang terjebak dalam rumah.

Api yang begitu cepat membesar membuat empat yang diduga tertidur pulas dalam rumah milik Yonatan tak bisa diselamatakan.

Kapolsek Sanggalangi, Iptu Yos Sudarso, mengatakan peristiwa itu mengakibatkan empat penghuni rumah tewas terbakar.

"Ada 4 penghuni yang menjadi korban yakni Aprilia Sheila umur 4 tahun, Noviani Nova umur 33 tahun, Aprilia Seril umur 5 bulan, Ne' Sheila umur 60 tahun," kata Yos Sudarso saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (6/8/2022).

Menurut warga setempat, Rikwan megatakan warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun tak membuahkan hasil, karena bangunan rumah terbuat dari bahan mudah terbakar.

"Awalnya terdengar suara ledakan,  kami keluar rumah mencari sumber suara ledakan dan terlihat rumah sudah terbakar, kami teriak minta tolong dan warga datang membantu namun pemilik rumah susah untuk ditolong karena api sudah membesar,” kata Rikwan, .

Api baru bisa dipadamkan 1 jam kemudian setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Toraja Utara diterjunkan ke lokasi.

Hingga saat ini peristiwa kebakaran yang menyebabkan empat orang tewas tersebut belum diketahui, sementara empat jenazah korban kebakaran dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Pongtiku Toraja Utara untuk proses identifikasi.

 

 

Previous Post Next Post