Parinringi Resmi Jabat Pj Bupati Kolaka Utara, Sabar Aljihad : Figur Birokrat yang Tepat dan Dapat Diharapkan.
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

PALOPO – Parinringi resmi menjabat Penjabat atau Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut). Dia resmi menjabat Pj Bupati Kolaka Utara seusai dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, pada Rabu (24/8/2022) kemarin.

Parinringi ditunjuk sebagai Penjabat Kepala Daerah menggantikan Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar.

Sebelumnya Parinringi menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulawesi Tenggara.

SebelumNya Masa Jabatan Kepemimpinan Bupati Bapak Drs. Nur Rahman Umar. M. Si. dan Wakil Bupati H. Abbas. SE. telah berakhir pada tanggal 22 Agustus 2022, Dengan HadirNya Pejabat Kepala Daerah Sekarang, Diharapkan dapat Bertugas dengan baik dan Amanah.

Ketua Bidang PTKP, Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka
Utara (PP HIPPERMAKU) Sabar Aljihad menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan, Kepada Bapak Parinringi. SE., M.Si. Sebagai Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Utara.

Sabar Aljihad Menilai (Pj) Bupati Kolaka Utara Adalah figur birokrat yang tepat dan dapat diharapkan dengan melihat kemampuan dan kualifikasi yang cukup berkompeten serta "track record" kepemimpinan jabatan yang pernah ditempati beliau di Sultra.

“(Pj) Bupati Kolaka Utara Bapak Parinringi. SE., M.Si. adalah figur yang berpengelaman dan punya dedikasi baik semoga dapat melanjutkan kepemimpinan dan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan good governance dalam konteks pelaksanaan tupoksi birokrasi pada umumnya dan wabil khusus melihat situasi kondisi sosial masyarakat dan daerah Kolaka Utara sekarang Ini,” kata Sabar Aljihad.

Menurut Sabar Aljihad, kepemimpinan pejabat kepala daerah sekarang membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak, dalam membantu agenda pemerintahan yang akan berjalan.

“Disamping itu partisipasi kita semua mengontrol pemerintahan sangat penting agar memastikan terciptanya ekosistem pemerintah yang baik dan kondusif,” ucap Sabar Aljihad.

“Pemerintahan sekarang bisa lebih terbuka dan menjalin kerjasama dengan semua elemen, organisasi masyarakat dan lembaga kepemudaan, mendukung satu sama lain, kerjasama yang baik dapat memuluskan jalannya Pemerintahan dan kebijakan tepat sasaran punya kemanfaatan menuju daerah yang maju, mandiri serta sejahtera masyarakatnya,” harap Sabar Aljihad.

Previous Post Next Post