Pantai Seta-Seta Desa Poreang Tanalili Dapat Bantuan Pengembangan Objek Wisata
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Satu lagi destinasi wisata di Kabupaten Luwu Utara yang mendapat intervensi bantuan pengembangan objek wisata dari Kementerian Desa PDTT.

Objek wisata yang dimaksud adalah Pantai Seta-Seta yang terletak di Desa Poreang Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Luwu Utara, Drs. Misbah, menyebutkan bahwa progress pembangunannya sudah mencapai 15%.

“Progres pembangunan bantuan pengembangan objek wisata di pantai Seta-Seta Desa Poreang Kecamatan Tanalili sudah mencapai 15%,” sebut Misba, Minggu (7/8/2022).

“Bantuan ini adalah bentuk kepedualian dari bapak Muhammad Fauzi, Anggota DPR-RI dari Komisi V,” ungkap Misbah.

Kadis PMD, Misbah, menyebutkan bahwa bantuan tersebut bisa didapatkan karena adanya aspirasi dari Muhammad Fauzi ke Kementerian Desa PDTT.

“Dari aspirasi beliau inilah, sehingga desa Poreang ini masuk prioritas untuk mendapatkan bantuan pengembangan objek wisata,” sebut Misbah lagi.

Dikatakannya, bantuan objek wisata ini untuk promosi desa wisata. “Ya, untuk mempromosikan desa wisata dalam rangka pengembangan industri wisata desa,” kuncinya.

Diketahui, Anggota Komisi V DPR-RI, Muhammad Fauzi, telah meninjau langsung proses pembangunan desa wisata tersebut pada Jumat 5 Agustus 2022 kemarin. (LH)

Previous Post Next Post