Lapas Kelas II A Palopo Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO - Lapas kelas IIA Palopo menggelar upacara peringati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke 77, Jumat (19/08/22).

Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) merupakan hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, 19 Agustus 1945. 

Dalam peringatan HDKD ke-77 ini mengangkat tema yakni " Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak".

Peringatan HUT HDKD yang Ke-77 dirangkaikan dengan kegiatan upacara dan syukuran bersama sejumlah Purna Bakti Lapas kelas IIA Palopo. 

Kasub Bag Tata Usaha, Lapas Kelas IIA Palopo, Faisal Usman dalam sambutannya, menegaskan kepada seluruh Insan Pengayoman bahwa mendasari indeks kepuasan masyarakat di dalam pelayanan publik terdapat hal-hal yang perlu dipahami.

"Kita harus tahu tugas utama yakni keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM. Dalam implementasinya kita harus memperkuat kemampuan internal, meningkatkan sinergitas, serta membuka partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya," ucapanya.

Dikatakannya, Kementerian Hukum dan HAM mampu menghasilkan prestasi di tengah segala tantangan yang ada. Diantaranya, Opini atas laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK berhasil diraih untuk yang ke-13 kalinya.

"Penghargaan predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Ombudsman RI, dan beberapa capaian penting lainnya yang bisa dipertahankan dan prestasi Iain yang bisa diraih," ujarnya

Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Suherman menuturkan, sebagai aparatur, tentunya harus menjaga komitmen dan konsisten menjadi Insan Pengayoman yang profesional, akuntabel, dan mempunyai terobosan kreatif.

"Selain itu, selaku Aparatur Sipil Negara harus mampu menjaga netralitas, serta menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam memperbaiki warga binaan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Purna Bhakti Kasubsi Bimkemaswat Lapas Palopo, Mardi, menyampaikan bahwa seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lapas Palopo untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan. 

“Persatuan kesatuan, sinergitas, Netralitasdan solidaritas seluruh pegawai Kemenkumham menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan. Untuk itu mari kita melanjutkan pengabdian bagi masyarakat bangsa dan Negara Indonesia," jelasnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan HDKD ke-77, dilakukan penyerahan hadiah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai pemenang lomba yang digelar Lapas Palopo dalam rangka peringatan HUT Ke-77 RI dan HUT HDKD ke-77. 

Selain itu, juga dilakukan penyerahan Cendramata kepada sejumlah purnabakti Lapas Kelas IIA Kota Palopo.

Previous Post Next Post