Warga Muhammadiyah di Luwu Shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Al-Islah
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU  - Warga Muhammadiyah, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menggelar Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Raya Al-Islah, Kelurahan  Sabe, Kecamatan Belopa.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha berlangsung dalam masjid hingga ke halaman masjid dengan daya tampung yang cukup banyak.

Warga Muhammadiyah memenuhi Masjid sejak pagi dan mengikuti Sholat Id 2 rakaat dengan khsuk dan khidmat.

Bertindak selaku Imam H. Makmur yang juga adalah Imam Masjid Raya Al-Islah, Khotib Komarudin selaku Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Luwu.

Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Luwu, Komarudin mengatakan pelaksanaan Idul Adha 1443 H di Luwu sesuai dengan penetapan sebelumnya oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriyah akan jatuh pada Sabtu (9/7/2022).

“Berbagai lokasi telah diumumkan akan menjadi tempat pelaksanaan sholat Id bagi warga Muhammadiyah di Luwu bagi yang merayakan Idul Adha pada tanggal yang sama,” kata Komarudin, Sabtu (9/7/20220).

Komaruddin menyampaikan bahwa  Idul Adha merupakan ibadah sembelihan hewan kurban yang dilaksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan nikmat yang banyak kepada kita semua, dengan diawali Shalat dua rakaat.

“Berbagi tidak harus menunggu momen yang tepat, tapi bisa kita biasakan untuk setiap hari menyisihkan sebagian harta kita untuk menyantuni orang-orang lemah, fakir miskin, yatim piatu, Lansia, dan mereka yang membutuhkan,” ucap Komaruddin.

“Mari berqurban bagi kaum yang mampu untuk berqurban, dan untuk kaum yang tidak mampu melaksanakan qurban dapat dilaksanakan dengan cara membayarnya secara berangsur,” tambah Komaruddin.

Pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha di Masjid Al-Islah Belopa selesai pukul 08.18 Wita, seluruh jamaah saling bersilaturrahmi dengan cara bermaaf-maafan dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban 2 ekor Sapi pemberian Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu.

Previous Post Next Post