Sebelum Idul Adha, Warga Kariako Luwu Temukan Bayi di Samping Mimbar Masjid, Ada Tulisan “Rizkya Nashita Salwa, 9 Juli 2022”
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU – Warga Dusun Kariako, Desa Buntu Karya, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan bayi di dalam masjid.

Bayi itu ditemukan oleh Munir (32) seorang petani di desa Buntu Karya, ia menemukan bayi perempuan yang ditinggalkan oleh seseorang di mimbar Masjid Attaqwa pada Minggu (10/7/2022) sekitar pukul 05.00 wita.

Menurut Munir, pada saat akan melaksanakan Shalat Subuh ia mendengar suara yang mirip dengan suara anak kucing, namun ia penasaran sehingga mengurungkan niatnya untuk Shalat Subuh. 

“Saya kemudian mencari sumber suara tersebut dan saya lihat di mimbar ada bayi yang diselimuti kain sarung batik warna ungu,” kata Munir saat dikonfirmasi, Senin (11/7/2022).

Lanjut Munir, setelah menemukan bayi tersebut, ia mencari bantuan dan wargapun berdatangan, dan membuka sarung yang menyelimuti bayi tersebut dan mendapati kertas berukuran 1x2 sentimeter yang tertulis nama dan tanggal kelahiran bayi. 

“Dibalik selimut atau bayi terdapat tulisan di kertas  Rizkya Nashita Salwa dan 9 Juli 2022, setelah itu kami laporkan di Kepolisian,” ucap Munir.

Kapolsek Ponrang, AKP Supriady mengatakan bayi tersebut telah diamankan ke Puskesmas Ponrang selatan untuk mendapat perawatan. 

“Bayinya dalam perawatan medis dan saat ini kami tengah menyelidiki pelaku pembuang atau orang yang telah menelantarkan bayi tersebut,” ujar Supriady.

Previous Post Next Post