Rusydi Hasyim Jabat Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Utara Gantikan Nurul Haq

Rusydi Hasyim Jabat Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Utara Gantikan Nurul Haq

LUWU UTARA - Dr. H. Rusydi Hasyim M.Ag., resmi menjabat sebagai Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Utara menggantikan Drs. H. Nurul Haq, M.H., yang kini menjabat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Luwu.

Rusydi Hasyim sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kakan Kemenag Kota Palopo. Untuk diketahui, Pelantikan keduanya sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu telah dilakukan pada 16 Juni 2022 lalu di Jakarta.

Kakan Kemenag Luwu Utara yang baru, Rusydi Hasyim, berharap kerjasama yang baik dengan semua pihak, tanpa terkecuali. “Saya harap kita semua untuk bersama-sama membangun Luwu Utara melalui kerjasama, komunikasi dan kolaborasi,” kata Rusydi pada acara Serah Terima Jabatan sekaligus Pisah Sambut Kakan Kemenag Luwu Utara, Selasa, (5/7/2022) di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Sementara itu, Kakan Kemenag yang lama, Nurul Haq, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara dan segenap jajarannya di Pemerintahan atas kerjasama dan dukungannya selama dirinya menjabat Kakan Kemenag Luwu Utara selama tiga tahun enam bulan.

“Saya agak berat untuk berkata-kata, karena tidak terasa sudah tiga tahun enam bulan sejak saya pertama kali dilantik pada 9 Januari 2019 lalu menjadi Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara. Terima kasih, karena kami sangat dibantu setiap kami berkoordinasi dan berkonsultasi,” kata Nurul.

Ucapan terima kasih pula ia sampaikan kepada Kabag Kesra yang telah menjadi mitra yang baik di bidang keagamaan. “Terima kasih kepada Kepala Perangkat Daerah, juga Kabag Kesra yang telah lama menjalin kerjasama di bidang keagamaan, karena tugas kami sebagian adalah melaksanakan tugas pemerintahan bidang keagamaan,” terang dia.

Pada kesempatan itu pula, dia tak lupa memohon maaf atas segala salah dan khilaf selama ia memimpin Kantor Kementerian Agama di Kabupaten Luwu Utara. “Saya memohon maaf jika selama dalam menjalankan tugas, banyak salah dan khilaf karena saya hanya manusia biasa,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Khaeroni, M.Si., memuji kinerja Kakan Kemenag yang lama. “Pembinaan fasilitas untuk sertijab ini menggambarkan bahwa Kepala Kemenag yang lama sudah bersinergi luar biasa dengan pemerintah daerah,” kata Khaeroni.

Ia mengaku bahwa selama ini tidak ada isu negatif tentang Kakan Kemenag Luwu Utara, sehingga pembangunan bidang keagamaan di Kabupaten Luwu Utara dapat berjalan lebih baik.

Sementara untuk Kakan Kemenag yang baru, Khaeroni menitip pesan agar bisa melanjutkan praktik-praktik baik di bidang keagamaan yang telah dilakukan Kakan Kemenang yang lama. “Semangat Kakan Kemenag yang baru ini adalah motivasi dan energi yang baru untuk melaksanakan pembangunan keagamaan di Luwu Utara,” terangnya.

“Saya berharap Kepala Kantor Kemenag yang baru beserta seluruh jajarannya dapat melaksanakan pemerintahan dalam bidang keagamaan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Khaeroni. Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Suaib Mansur, Sekda Armiadi, serta unsur Forkopimda lainnya. (Pro/LH)

Previous Post Next Post