Bocah Pelajar di Palopo Tewas Tenggelam Usai Melompat dari Tebing Sungai Latuppa

Bocah Pelajar di Palopo Tewas Tenggelam Usai Melompat dari Tebing Sungai Latuppa

 

PALOPO – Seorang remaja kelas 2 MTs Negeri Palopo ditemukan tewas tenggelam di Sungai Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (31/7/2022).

Komandan Regu (Danru) Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo, Richard mengatakan korban diketahui berinisial FS (12) tewas usai melompat dari tebing sungai.

“Teman korban mengatakan bahwa ia loncat dari atas ketinggian dan tenggelam, temannya sempat melakukan penyelamatan namun korban tidak dapat dia jangkau,” kata Richard saat dikonfirmasi, Minggu (31/7/2022) sore.

Lanjut Richard, korban bersama rekan-rekannya datang mandi-mandi  namun korban mencoba untuk melompat dari ketinggian, naas saat melompat korban tenggelam dan tidak muncul di permukaan  sehingga rekan korban melapor ke warga untuk di tolong.

“Kami evakuasi korban menuju ke rumah sakit atmedika, namun nyawanya tak tertolong dan korban langsung  kami bawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ucap Richard.

Salah seorang rekan korban berinisial AL (14) mengatakan awalnya korban sudah dilarang untuk tidak melompat di tebing sungai namun tetap saja dilakukan.

“2 orang teman yang melompat dari tebing dan satu orang selamat walaupun nyaris tenggelam juga yaitu WY dia berusaha menolong tapi hampir juga terbawa air sehingga saya kesana menyelamatkan WY tapi FS tidak bisa lagi ditolong karena ditarik pusaran air,” ujar AL

Previous Post Next Post