VMI LUWU Peduli Korban Angin Puting Beliung Di Desa Lengkong
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Bencana angin puting beliung yang melanda Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Rabu (22/06/2022) dini hari, membuat berbagai element masyarakat tanpa memandang suku dan agama satu hati menggalang dana dan bantuan bagi para korban.

VMI ( Volunteer Masjid Indonesia) Kabupaten Luwu, salah satu lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan beralamat di Pasar Sentral Bua, block B5, Desa Tanarigella, Kecamatan Bua turut merasakan duka tersebut dan melakukan aksi peduli sesama korban dengan menggelar penggalangan dana.

“Aksi penggalangan dana yang kami lakukan ini adalah implementasi dari rasa hidup bersaudara yang telah tertanam sejak lama,” kata Jumardi ketua VMI Luwu, kepada awak media Sabtu (25/06/2022).

Menurut Jumardi, dalam penggalangan dana yang digelar di jalan poros Palopo - Makassar dan juga di Pasar Sentral Bua.

“Selain itu juga ada donasi dari beberapa saudara, dan Donasi ini diperuntukkan bagi korban angin puting beliung di Desa Lengkong,” ucap Jumardi.

“Hari ini Sabtu (25/06/2022) kami telah mendistribusikan bantuan hasil dari yang kami kumpulkan ini lewat posko yang telah ada. Atas nama VMI LUWU kami mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada semua pihak yang ikut terlibat dan memberikan donasi bagi kami guna disalurkan bagi korban bencana angin puting beliung di Lengkong, ” ujar Jumardi.

Sementara itu Syaifullah, berharap bantuan yang disalurkan VMI dapat meringankan beban bagi korban bencana puting beliung.

“Apa yang dilakukan mereka ini paling tidak dapat sedikit meringankan korban angin puting beliung di Lengkong. Hanya satu tujuan kami dalam aksi penggalangan dana ini, kami ingin buktikan bahkan kita orang Luwu khususnya orang Bua bisa saling membantu apabila ada sodara yang mengalami musibah supaya mereka dapat tersenyum dalam kondisi seperti ini,” tutur Syaifullah yang akrab di panggil Bapak Salsa dan juga admin VMI Luwu.

Previous Post Next Post